Sep 03 2019

Workshop Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) Regional Banyumas Raya Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Bappelitbangda Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) Regional Banyumas Raya Tahun 2019. Kegiatan yang bertempat di Hotel Grand Liana Cilacap berlangsung selama 2 hari dari tanggal 27 s.d 28 Agustus 2019. Kegiatan Workshop ini diikuti oleh sekitar 35 orang peserta yang berasal dari Perwakilan Klaster se eks Karesidenan Banyumas, Perwakilan 5 klaster di Kabupaten Cilacap, Perwakilan dari Bappelitbangda Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas dan Cilacap, Perwakilan dari Disnakerin Kabupaten Cilacap, Dispabun Kabupaten Cilacap, DPMPTSP Kabupaten Cilacap, Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, serta Perwakilan dari DPKUKM Kabupaten Cilacap.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Bappelitbangda Kabupaten Cilacap Ahmad Fauzi ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pengembangan klaster-klaster di eks Karesidenan Banyumas serta pengembangan promosi dan pemasaran produk usaha agar menembus pasar modern dan perhotelan dan membentuk Business Development Service (BDS) dalam rangka membantu kemandirian UMKM.

Dalam laporannya Kepala Sub Bidang Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata Titin Indriati selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan workshop agar UMKM dapat menembus pasar modern dan menciptakan sinergi antar pelaku usaha supaya mandiri dan sejahtera.

Adapun Narasumber Workshop pada kegiatan Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) Regional Banyumas Raya yaitu:

1.    Ketua Klaster Pariwisata dengan materi: Pentingnya Sinergi/ Kerjasama antar klaster di wilayah eks Karesidenan Banyumas;

2.    BPC PHRI Kabupaten Cilacap dengan materi Peranan PHRI dalam Pengembangan Ekonomi Lokal;

3.    Manajer Rita Pasaraya Cilacap dengan materi: Standar Kualitas Produk UMKM untuk Masuk Pasar Modern;

4.    Branch Manager Alfa Mart Cilacap dengan materi: Strategi Produk UMKM masuk Pasar Modern/ Ritel.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Bappelitbangda Kabupaten Cilacap Ahmad Fauzi ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pengembangan klaster-klaster di eks Karesidenan Banyumas serta pengembangan promosi dan pemasaran produk usaha agar menembus pasar modern dan perhotelan dan membentuk Business Development Service (BDS) dalam rangka membantu kemandirian UMKM. Dalam laporannya Kepala Sub Bidang Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata Titin Indriati selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan workshop agar UMKM dapat menembus pasar modern dan menciptakan sinergi antar pelaku usaha supaya mandiri dan sejahtera. Adapun Narasumber Workshop pada kegiatan Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) Regional Banyumas Raya yaitu:

Leave a Reply

Your email address will not be published.