Nov 06 2017

Cilacap ikuti Pameran Produk Inovasi (PPI) di Pekalongan

Pameran Produk Inovasi ( PPI ) merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Tahun 2017 ini, PPI diselenggarakan di Kabupaten Pekalongan mulai tanggal 15 sampai 17 September 2017 di GOR Jetayu, yang diikuti oleh OPD Provinsi Jawa Tengah, OPD 35 Kabupaten / Kota di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Cilacap, berbagai Universitas di Jawa Tengah, Pebisnis, OPD se- Kabupaten Pekalongan, serta Tingkat Kelurahan.

Untuk Kabupaten Cilacap sendiri telah memamerkan produk – produk inovasi pemenang Lomba Teknologi Tepat Guna tahun 2017, diantaranya adalah Sirup Aglaia Lawii Penjinak HIV / AIDS, PCS APP sebagai indikator kebutuhan bensin pada sepeda motor, Spondias Soap yang merupakan sabun ekstrak daun kedondong yang dapat mencegah maupun mengobati gatal – gatal, Termisida Biro Cakau obat pembasmi rayap berbahan buah bintaro, cabai rawit dan tembakau yang ampuh dan ramah lingkungan, Lulur serbuk kulit buah manggis dan copi, koyok penghancur batu ginjal dari biji pepaya. Selain itu, juga dipamerkan berbagai produk – produk unggulan Kabupaten Cilacap, baik makanan khas maupun batik khas Cilacap yang sangat diminati oleh para pengunjung pameran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.