Nov 06 2017

24 Perguruan Tinggi melaksanakan KKN dan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Cilacap, selama Tahun 2017

Sedianya, ditahun 2017 ini  Kabupaten Cilacap  hanya menerima sebanyak 14 Perguruan Tinggi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau Pengabdian Masyarakat. Namun pada pelaksanaannya ada 24 Perguruan Tinggi yang melaksanakan Pengabdian  Kabupaten Cilacap, baik Perguruan Tinggi yang berasal dari Kabupaten Cilacap sendiri, seperti STIKES Al Irsyad Al Islamiyyah Cilacap, AKBID Graha Mandiri , AKBID Dulangmas, AKPER Serulingmas, STIE Muhammadiyyah Cilacap, STAIS Majenang,   STKIP Majenang, UNUGHA / IAIIG, maupun Perguruan Tinggi dari wilayah lain seperti UNSOED Purwokerto, UMP, UNWIKU, STAIMA Banjar, UGM, dan IPB.

Bahkan ditahun ini, ada beberapa Perguruan Tinggi yang baru melaksanakan KKN / Pengabdian Masyarakat untuk yang pertama kalinya di Kabupaten Cilacap, yakni STPP Magelang, Universitas Peradaban Brebes, UNS dan POLTEKIP Depok. Kegiatan KKN atau Pengabdian Masyarakat tersebut mulai berlangsung sejak awal Januari 2017 yang lalu, sampai dengan 1 November 2017 mendatang. Secara keseluruhan jumlah peserta KKn atau Pengabdian Masyarakat sebanyak 2.024 mahasiswa, dengan lokasi KKN / Pengabdian Masyarakat yang difokuskan di desa – desa miskin maupun di desa inovasi yang ada di Kabupaten Cilacap.

Dengan adanya kegiatan KKN atau Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Cilacap dari berbagai Perguruan Tinggi, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cilacap baik fisik maupun non fisik. Segala temuan ataupun inovasi ide – ide segar dari para mahasiswa selama KKN atau Pengabdian Masyarakat juga dapat dijadikan bahan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam menyusun program – program pembangunannya, terutama yang berkaitan dengan Kebijakan Bangga Mbangun Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.